Sabtu, 21 Juni 2014

Gebyar Piala Dunia, Dimana Sepak Bola Indonesia?


Oleh: Apandi Pane
Perhelatan akbar Piala dunia sudah sepertiga jalan. Negara-negara yang memastikan lolos ke 16 besar sudah bisa menebar senyum untuk sementara. Sebaliknya negara langganan 16 besar bahkan negara unggulan yang angkat koper masih tak bisa menghentikan gelengan kepala seakan tidak percaya itu sudah terjadi.
Di dalam negri setiap obrolan tidak lepas dari ajang yang digelar sekali empat tahunan ini. Semua dibahas, baik yang sudah lampau maupun yang akan datang! Tapi,yang aneh Timnas Indonesia sendiri tidak pernah dibahas. Memang benar negara kita tidak ikut berpartisipasi di brazil. Dan itu bukan berarti tidak ada sepak bola di negri ini.
Yang jadi pertanyaan bagaimana kondisi sepakbola kita? Kita semua pasti memiliki keinginan yang sama yakni keinginan ingin melihat Timnas Merah Putih selalu tampil ambil bagian disetiap ajang internasional termasuk Piala dunia. Tapi untuk sekarang kita harus sadar kondisi sepakbola kita yang mengenaskan, hanya begini-begini saja dari waktu ke waktu. Di peringkat FIFA dibulan Juni kita berada di peringkat ke 157 dibawah rival kita Malaysia.
Ini adalah moment, gairah dan waktu yang tepat untuk memperbaiki sepakbola kita.  Semua pecinta sepakbola harus ikut berpartisipasi dalam meningkatkan Sepakbola Indonesia. Semua stakeholder dan yang paling utama adalah PSSI sebagai induk organisasi sepakbola. Inilah saatnya PSSI serius mengemban tugasnya, merancang serta mencanangkan program-program unggulan yang memajukan sepakbola. Bukan seperti sekarang ,hanya mencari lawan tanding dari negara lain saja selalu batal belum lagi mewujudkan liga yang betul-betul profesional sebagai wadah menempa pemain-pemain handal pengisi skuad garuda.
PSSI jangan main-main dalam menjalankan tugas karena ada harapan dari setiap insan sepakbola tanah air untuk melihat TIMNAS kebanggan tampil di ajang bergengsi bernama PIALA DUNIA!sumber:http://www.fdsinews.com/gebyar-piala-dunia-dimana-sepak-bola-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar